Rabu, 17 September 2014

Teknologi Mobil Terbang

Posted by Yudhi Suwirya On 01.20 | No comments
Pernahkah kalian berimajinasi tentang mobil kalian yang bisa terbang landas dan mendarat di jalan. Kemacetan jalan akan menghilang dari pergerakan kita. Banyak dari kita yang menghabiskan waktu selama 2 jam di tengah macetnya lalu lintas. kepadatan jumlah penduduk memang pantas disalahkan untuk masalah kemacetan lalu lintas, tetapi kita tidak meningkatkan sistem transportasi yang cukup cepat untuk memenuhi kebutuhan. Salah satu solusinya adalah membuat transportasi jenis baru yang tidak terpaku pada lalu lintas, yang bisa mebuat lalu lintas berjalan 24 jam di abad ke-20. Para ilmuwan sudah menggunakan teknologi revolusi kendaraan ini diciptakan untuk mendukung keperluan semua manusia. pada akhir abad yang lalu, pesawat terbang dan sejumlah mobil telah mengubah cara kita hidup. Mobil menjadi sangat terjangkau oleh penduduk dan mengijinkan kita untuk berpindah dari satu kota ke kota yang lainnya, dan pesawat telah memotong waktu perjalanan untuk perjalanan yang sangat jauh.

Pada permulaan abad ini kita akan melihat terealisasinya impian abad yang lalu yaitu perpaduan antara pesawat dan mobil menjadi mobil terbang. Kalian mungkin pernah mendengar diwaktu lampau ada yang menjikan tantang teknologi roda empa yang bisa terbang, dan teknologi yang menjamin tentang keamananmereka dan mudah untuk diterbangkan akan segera hadir di saat ini. Ketika George Jetson pertama terbang di layar TV Amerika dalam mobil seperti kendaraan terbang pada tahun 1962 , banyak dari kita mulai bertanya-tanya kapan kita bisa membeli Supersonic kita sendiri atau Spacion Wagon . Hebatnya , hari itu mungkin tidak ada lagi . Setelah janji dipenuhi diabad ini , kendaraan ini dapat mengisi langit dalam beberapa dekade mendatang . Masih ada beberapa kendala untuk mengatasi , termasuk menerima persetujuan dari FAA , tetapi mobil itu akan segera diselesaikan dalam waktu dekat.
Tidak kurang insinyur yang mengambil tantangan untuk merancang sebuah generasi baru mobil terbang . Sementara itu , mobil yang lebih maju telah dikembangkan dalam dekade terakhir , belum ada dealer terdekat yang mengambil kendaraan terbang.
Berikut adalah beberapa individu mencoba untuk memberikan mobil terbang;
§  Paul Moller telah menghabiskan 40 tahun dan jutaan dolar mengembangkan Skycar nya . Dia kini sangat dekat untuk mengembangkan massal pertama kendaraan jenis ini . Pada tahun 1965 , ia menunjukkan usaha pertamanya , XM – 2 , yang melayang dari tanah, tapi tidak pergi ke mana pun . Pada tahun 1989 , Moller meluncurkan M200X , yang kini telah terbang ke 200  penerbangan dan dapat terbang setinggi 50 kaki ( 15,24 meter ) .
§  MAKRO Industries di Huntsville, Alabama , sedang mengembangkan teknologi ini yang dipanggil X2R SkyRider . Mobil aero akan dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal . SkyRider menggabungkan desain interior mobil sport 2 – kursi dengan mobilitas helikopter atau pesawat . Perusahaan itu mengatakan juga mengembangkan 5 dan model 7 – kursi SkyRider , dan itu harus sesuai dalam kebanyakan garasi dua mobil . Sistem navigasi akan menguasai hampir seluruhnya oleh satelit GPS dan layanan seluler .
§  Pada tahun 1990 , Kenneth Wernicke membentuk Sky Technologies untuk mengembangkan mobil kecil bersayap . Aircar Nya telah diterbangkan dengan kecepatn 200 hingga 400 mph ( 322-644 kph) dan didorong pada 65 mph ( 105 kph) . Ini juga cukup kecil untuk masuk ke dalam ruang parkir rata-rata.
§  Baru-baru ini , Branko Sarh , seorang insinyur senior di McDonnell Douglas Aerospace , telah berusaha untuk mengembangkan mobil melayang dengan sebutan Sokol A400 , atau Advanced Terbang Automobile . Sarh merancang kendaraan 4 – penumpang yang akan pop keluar sayap telescoping dengan menekan sebuah tombol .
§  Desain terbaru Moller, para Skycar M400, dirancang untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal, seperti Jet Harrier, dalam ruang kecil. Hal ini dapat mencapai kecepatan 400 mph (644 kph), tetapi akan pesiar di sekitar 350 mph (563 kph), dan memiliki jangkauan 900 mil (1449 km).
Bensin, solar, alkohol, minyak tanah dan propana dapat digunakan untuk bahan bakar Skycar, dan jarak tempuh bahan bakar yang akan sebanding dengan mobil berukuran sedang, mendapatkan 20 mil (32,2 km) per galon. Biaya awal Skycar akan menjadi sekitar $ 1 juta, tapi setelah itu mulai diproduksi bahwa harga bisa turun ke level $ 60.000.
Ketersediaan massa roda empat yang bisa terbang ini bisa sangat menarik atau sangat menakutkan, tergantung pada bagaimana Anda melihatnya. Jika perlindungan yang tepat diletakkan di tempatnya, mereka bisa menjadi jawaban untuk kemacetan lalu lintas yang terus memburuk.
Mobil terbang yang dapat melakukan perjalanan di ratusan mil per jam tidak hanya akan memotong  jam sibuk dari jam beberapa menit dilengkapi alat telekomunikasi nirkabel, tapi itu juga memungkinkan kita untuk tinggal ratusan mil lebih jauh dari tempat kerja dan masih membuatnya ke kantor lebih cepat daripada mobil jalanan hari ini. Semoga kita sempat merasakan teknologi mobil ini.

0 komentar:

Posting Komentar